phone: +420 776 223 443
e-mail: support@londoncreative.co.uk

Membuat Domain Pada Hosting Gratis

Salam Remaja

Dalam artikel sebelumnya saya sudah mengupas tentang Hosting Gratis Berbahasa Indonesia. Nah kali ini saya ingin memberikan sebuah tutorial sederhana kepada teman teman tentang bagaimana membuat sebuah domain didalam id hosting yang telah teman teman baca di Hosting Gratis Berbahasa Indonesia.

Apa sih domain itu?
yup, domain adalah  nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. (sumber : wikipedia)

Pusing ya kalau pakai bahasanya wiki. Initinya domain adalah alamat web yang kita ketikkan pada URL. misalnya, www.bakatremaja.blogspot.com, atau www.facebook.com, atau www.google.com, dll.
Kalau teman masih kurang penjelasan tentang apa itu domain.Teman bisa cari digoogle dengan mengetikkan pengertian domain.

Oke kita mulai. . .
Saya asumsikan teman teman sudah membaca postingan sebelumnya yaitu Hositng Gratis Berbahasa Indonesia dan sudah membaca Tutorial Mendaftar Pada Hosting Gratis.

Setelah teman - teman selesai mendaftar dan login kedalam hosting / web server yang kamu miliki. Maka secara langsung kamu akan dihadapkan dengan tampilan sebagai berikut.


Jika kita perhatikan gambar diatas, dibagian Radio button terdapat 2 pilihan.
Pertama, apakah kamu ingin menggunakan domain milik kamu sendiri.
Domain yang dimaksud adalah domain yang disediakan oleh vendor lain dan tentunya dengan nama yang lebih singkat. Contoh : google.com, yahoo.com, dll.
Kedua, apakah kami ingin menggunakan subdomain.
Yang dimaksud Subdomain adalah domain yang khusus disediakan oleh penyedia layanan hosting, dalam Idhosting setiap domain yang kita miliki akan diakhiri oleh .16mb.com.
Contoh : jalan.16mb.com, jualbekas.16mb.com (sama kayak blogspotkan)

Sekarang pilihan jatuh dalam tangan kamu, domain mana yang kamu inginkan. Kalau kamu lebih menginginkan sebuah domain yang lebih bersahabat tanpa embel - embel penyedia hosting.
Kamu langsung meluncur kesini : Membuat Domain CO.CC dengan Hosting Gratis

Tapi kalau kamu ngak mau ribet (sebenernya ngak ribet remaja) kamu bisa isi seluruh ketentuan yang ada didalam form.

Contohnya begini


Jika berhasil maka akan muncul tampilan seperti berikut


SELAMAT. . . Domain kamu berhasil dibuat

1 komentar: